Monday, May 13, 2013

Anis Matta Akui akan Jual Lahan Melalui Ahmad Fathanah

Anis Matta Akui akan Jual Lahan Melalui Ahmad Fathanah 

Jakarta - Penyidik KPK menemukan sertifikat tanah atas nama istri Anis Matta di dalam tas Ahmad Fathanah dalam penangkapan beberapa waktu lalu. Tanah tersebut memang akan dijual kepada keluarga Ahmad Fathanah

"Ada keluarga Fathanah yang ingin membeli tanah itu. Mereka menawar tapi tidak terjadi transaksi," kata Anis, usai pemeriksaan di Kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (13/5/2013).

Anis mengaku dalam pemeriksaan diperlihatkan salinan sertifikat tanah tersebut oleh penyidik KPK. "Yang diperlihatkan kepada saya tadi fotocopy, bukan sertifikat asli yang ada di tasnya fathanah," ujar Anis.

Anis menjelaskan, awalnya di atas tanah tersebut akan dibangun sebuah komplek perumahan kecil bersama adiknya, Saldi Matta. Namun, urung terlaksana karena keluarga Fathanah berminat membeli lahan tanah tersebut.

"Tanah itu selanjutnya saya serahkan kepada adik saya Saldi Matta untuk dibuat satu proyek properti. Tapi ada keluarga Fathanah yang ingin membeli tanah itu," jelasnya.

Anis menambahkan, tanah tersebut sudah ia laporkan sebagai bagian dari laporan kekayaannya kepada KPK tahun 2009 silam. "Sertifikat ini adalah tanah saya yang sudah saya laporkan dalam daftar kekayaan saya kepada KPK," tambahnya. - home land property

No comments:

Post a Comment