Monday, July 23, 2012

Pembajakan Akun Facebook Untuk Bisnis Penipuan

Pembajakan Akun Facebook Untuk Bisnis Penipuan

Teman² sekalian, pada hari Jumat 20 Juli 2012 yang lalu sekitar pukul 3 sore akun FB saya ini telah dibajak oleh pihak tak bertanggung jawab. Dengan memasang foto-foto 'gadget' terbaru yang dilengkapi dengan keterangan "di jual murah karena ada kerjasama dengan pihak Bea Cukai" si pembajak telah berhasil mengelabui banyak teman FB saya. Dia menjawab pesan-pesan di inbox dan melakukan chatting sebagai ............... selama beberapa jam sejak terjadinya pembajakan. Akibatnya beberapa teman telah tertipu dan menderita kerugian materi dengan jumlah yang tidak sedikit.

Sementara itu begitu diketahui bahwa telah terjadi pembajakan, saya berusaha sebisa mungkin untuk segera menyebarluaskan pemberitahuan melalui berbagai media yang bisa saya gunakan dengan harapan untuk menghindari terjadinya penipuan yang mengatas namakan saya. Setelah melakukan serangkaian usaha tanpa henti akhirnya akun FB ini berhasil saya rebut kembali dalam pengendalian saya.

Kepada pihak-pihak yg telah melakukan komunikasi maupun transaksi sehubungan dengan adanya penawaran palsu dari si pembajak saya mohon maaf sebesar-besarnya. Sebagaimana teman-teman yang telah jadi korban, saya sendiri pun adalah korban dari perbuatan kriminal dunia maya dan saya telah melakukan segala upaya semaksimal mungkin untuk menghindarkan jatuhnya korban penipuan yang jelas-jelas merugikan saya.

Selanjutnya demi keamanan dan kenyamanan bersama, akun yang terlanjur sudah ditembus pembajak ini akan saya bekukan untuk jangka waktu yang tidak ditentukan. Dengan demikian maka otomatis saya keluar dari group kita ini.

Sekali lagi mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidak nyamanan yang telah terjadi dan atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.

...............

Keywords : cyber crime, phising, spam, virtual, online shop, black market, hack,

No comments:

Post a Comment