Thursday, May 23, 2013

Satpam yang Sebut Darin Panggil Luthfi 'Papa' Diancam Orang Tak Dikenal

Satpam yang Sebut Darin Panggil Luthfi 'Papa' Diancam Orang Tak Dikenal
Salmah Muslimah - detikNews

Jakarta - Suyitno (sebelumnya tertulis Sayitno-red), petugas keamanan yang bertugas di komplek rumah Darin Mumtazah sempat mendengar Darin memanggil Luhtfi Hasan Ishaq dengan sebutan papa, dan Luthfi memanggil Darin mamah. Usai menceritakan hal itu, Sayitno mendapat telepon dari orang yang tak dikenal.

"Pak Yitno mau jadi artis yah? Itu masuk TV, jangan sembarangan ngomong," kata Suyitno menirukan ucapan orang yang meneleponnya, saat ditemui wartawan di Jatinegara, Jaktim, Kamis (23/5/2013).

Suyitno mengatakan, dia mendapat telepon tadi malam setelah dirinya diminta menjadi narasumber di acara televisi swasta sore hari.

"Saya enggak tahu itu siapa," ujar Suyitno.

Menurut Suyitno, si penelepon adalah seorang pria yang mengaku-ngaku berasal dari institusi polisi. Dia meminta Suyitno tidak berbicara sembarangan terkait cerita Luthfi dan Darin.

"Ini dari kepolisian, jangan macem-macem ngomong," ucap Suyitno menirukan kata-kata orang itu.

Namun, Suyitno merasa tidak ada yang salah dengan ucapannya. Menurutnya semua berdasarkan fakta yang ada. "Saya enggak takut," katanya.

Suyitno adalah satpam RT di tempat keluarga Darin tinggal di Jatinegara, Jaktim. Suyitno pernah memijit Luthfi. Di sana dia mendengar soal percakapan itu.

"Darin manggil Pak Luthfi papa, dan Pak Luthfi manggil mama," ujar Suyitno yang ditemui di lokasi, Rabu (22/5).

Suyitno mengisahkan, dia meminta minyak untuk memijat Luthfi, bertempat di rumah Darin di kawasan Jatinegara. Luthfi lantas meminta Darin mengambilkan. Saat itu keluarlah kata-kata papa dan mama itu.

"Pak Luthfi meminta minyak ke Darin dengan memanggil mama dan sebaliknya papa," imbuhnya.

Darin tengah dicari KPK. Sudah dua kali pemanggilan dia tak datang. Darin akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus pencucian uang.

No comments:

Post a Comment